Sabtu, 19 Maret 2011

Sinopsis "3 CINTA 1 HATI"

Sebelum Tar ceritain sinopsis dari novel yang pertama Tar buat, n' ga kan pernah beredar di pasaran. Novel ni Tar tulis waktu kelas 3 SMA, tepatnya 22 Oktober 2009. entah angin apa yg bwt Tar pengen bikin novel. Sebenernya Novel ni dah beres sebelum Tar masuk ke bangku kuliah, kalo ga slah beres tanggal 15 September 2010, tapi beberapa hari setelah itu, felsdisk tar rusak sampai akhirnya terhapuslah semua data ttg novel ni, v untung sebagian tersimpan di tempat kerja tapi hampir setengah hlamannya hilang. Dan sekarang semuanya telah rampung Tar selesaikan. inspirasinya dateng kapan za, karakter yang Tar pake pun ga jauh dari karakter temen2 Tar di SMA.

Inilah kisah novel perdana Tar yg berjudul 3 CINTA 1 HATI
Okey, ini sebuah kisah cinta. Apa salah jika seorang cowo menyukai cewe lain namun ketika itu dia dah memiliki pacar? dan itulah yang dialami oleh Rakka. cowo yang so cool, n bertampang pas-apasan ni, terjebak dalam banyak cinta. Rakka Prayudha Pratama itulah namanya. cowo yg satu ni bukan sembarang cowo, karna hanya dengan sekejap saja dia mampu menarik benyak perhatian banyak cewe disekitarnya. namun dia menghiraukan godaan setiap cewe yang datang menghampirinya demi menjaga kesetiannya pada sang pacar, Galih. Galih cewe yang mandiri, smart, cantik dan sedikit tomboy adalah kekasih Rakka, sejak dia duduk dibangku SMP. Namun beranjak memasuki masa-masa SMA rintangan muncul dalam hubungan mereka, kesetiaan Rakka benar-benar diuji ketika itu. Karna Awal masuk SMA Rakka menaruh hati pada seorang gadis bertampang jutek, tapi selalu terlihat cantik setiap harinya, dia adalah KanaHaya. Kana Haya seorang gadis yang hidup berkecukupan, pintar, ulet namun egois, selalu mementingkan kepentingan dirinya sendiri tanpa memikirkan perasaaan orang lain. Rakka selalu mencoba membuang perasaannya pada KanaHaya, karna dia menyakini Ana (sapaan kecil Kana Haya) tak pernah menyukainya, karna Ana selalu bersikap ketus padanya, sedangkan cowo sekeliling Ana selalu dapat senyum ramahnya. Selain itu, alasan utamanya Galih, karna Rakka tak ingin menghianati Galih pacar pertamanya yang selalu dia inginkan menjadi yang terakhir. dan cewe yang terakhir yang menjerat hati Rakka adalah Mayang, gadis super bawel, terlihat sedikit agresif, dan super gokil. Namun Rakka merasa rasa sayangnya pada Mayang hanyalah sebatas sahabat, tak lebih dari itu.
lambat laun Galih mulai merasakan kejanggalan yang ada pada diri Rakka, sampai akhirnya Rakka dituduh selingkuh dengan barang bukti yang kuat. Rakka mencoba menjelaskan bahwa dia tak pernah selingkuh, dan semua bukti itu hanyalah rekayasa semata. namun jauh dalam lubuk hatinya Rakka tak memungkiri bahwa dirinya memang t'lah selingkuh walaupun hanya menimbun perasaan itu pada Kana Haya. Galih dan Rakka pun mengakhiri hubungan mereka. Rakka  mulai brutal dengan keadaannya. dan Kana Haya memanfaatkan kesempatan ini, kurang dari satu bulan setelah usai putu sdari Galih Rakka menjalin hubungan dengan Ana. namun hubungan mereka tak terbilang lama, karna Rakka juga kala itu sedang mendekati Tania. dan Rakka berhasil membuat Ana sakit hati. hanya beberapa hari saja, dikabarkan Rakka menjalin hubungan dengan Tania, cewe yang selalu mengejar-ngejar Rakka n' anak paling tajir disekolahan ni.
Rakka hanya ingin membuat Tania n' Ana sakit hati, karena menurut analisanya kemungkinan besar mereka berdualah yang menjadi dalang dari semua itu. dengan sikapnya seperti itu Rakka kehilangan segalanya, cap nya sebagai cowo bae, berubah menjadi cowo playboy, sikapnya menjadi tempramental selain tiu Rakka pun kehilangan Mayang yang biasanya selalu ada disampingnya. Rakka terjebak dalam permainannya sendiri, dia kesulitan menjauh dari Tania. Walaupun akhirnya Tania melepaskan Rakka.
Dan pada siapakah cintany  akan berlabuh?
Mungkinkah dia kembali pada Galih, cewe yang benar-benar dia cintai.
Ataukah bersama Kana Haya, cewe yang menarik perhatiannya di awal berjumpa n' yang selalu Rakka anggap takdir selalu mempertemukan mereka.
atau mungkin Mayang, sahabat sekaligus cewe yang Rakka rasa perasaannya pada Mayang hanyalah sebatas Sahabat.

Jawabanya, hanya ada di novel tar,, kalo penasaran makanya beli,,, hahahhhahhha... tapi kayanya ga kan pernah dijual dipasaran tuch.. ga kan da yang mau terbitin kali,,, hehhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar